Tidur

Pukul 21.00. Untuk kesekian kalinya aku menyambangi tempat tidur ini. Melepas penat yang menemaniku sepanjang hari ini. Mulai terbayang 20 tahun hidup ku telah berlalu, dan apa yang sudah aku lakukan? Terselip rasa takut. Apakah, apakah mataku akan terbuka kembali esok hari? Apakah, apakah ini malam terakhirku?

Apa yang terjadi hari ini, apakah sebuah fenomena dunia atau nasehat dari Tuhan? Ketika Izrail mampir ke desa ini, bertamu ke sebelah rumah ku. Apakah Izrail akan bertamu lagi esok, apakah hanya sekedar bertanya alamat?

Pukul 22.00. 20 tahun, berapa tahun umur yang akan menyelamatkanku? Berapa tahun umur yang akan menjadi penyesalanku? Kenapa tidur yang aku lakukan bertahun tahun menjadi hal yang menakutkan?

Apakah karena aku sadar akan dosa - dosa ku? Bagaimana mungkin aku sadar dan tetap melanjutkan dosa - dosa itu? Tuhan, muhasabah kini menyibukkan ku.

Comments